in Property

4 Langkah Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Merenovasi Dapur

4 Langkah Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Merenovasi Dapur

Renovasi rumah merupakan hal yang bisa ditunda jika ada banyaknya pertimbangan atau kendala-kendala yang menghalangi Anda. Ada banyak hal juga yang mempengaruhi keputusan untuk merenovasi rumah Anda, seperti biaya, tempat tinggal saat renovasi, ataupun masalah desain. Namun, renovasi rumah dapat tetap Anda lakukan jika Anda mulai merenovasi dari satu ruangan terlebih dahulu. Anda bisa merenovasi dapur Anda untuk pemandangan rumah Anda yang baru. Namun, ruangan dapur adalah ruangan yang vital di rumah Anda karena dapur adalah ruangan yang Anda sangat perlukan sehari-hari. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar masalah serius tidak timbul akibat merenovasi dapur. Oleh karena itu Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini sebelum Anda melakukan renovasi pada dapur Anda.

  1. Buat list hal apa saja yang Anda butuhkan ketika pembangunan dimulai

Apakah Anda sudah memesan bak cuci piring dan keran? Apakah alat dapur Anda sudah dalam pengiriman? Anda harus memasutikan dengan detail barang apa saja yang Anda butuhkan dalam renovasi dapur ini agar terhindar dari suasana chaotic jika kontraktor meminta barang-barang tersebut pada Anda.

  1. Bangun ekspetasi dengan kontraktor Anda

Pada poin ini, Anda tidak hanya memberitahu kontraktor apa yang Anda inginkan. Melainkan, kontraktor dan orang yang profesional lah yang akan membiarkan Anda untuk membangun ekspetaasi sesuai dengan keadaan sebenarnya. Hal ini akan membuat klien senang dan proses keseluruhan berjalan dengan lebih baik. Sebagai pemilik rumah, tentu Anda memiliki kontrol atas jadwal pembangunan. Terlalu lama dalam memutuskan akan mengakibatkan hambatan yang berarti. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda diskusikan dengan kontraktor Anda:

  • Berapa lamanya keseluruhan pembangunan berjalan
  • Tanyakan pada kontraktor Anda apa yang bisa Anda lakukan untuk mengawal pekerjaan pada waktu penundaan.
  • Diskusikan pengkontrolan debu dengan cara bagaimana pembangunan akan dipisahkan sementara dari sisa rumah
  • Dengan cara apa pembuangan puing-puing yang tidak digunakan. Apakah ditumpuk dahulu lalu dibuang apakah langsung dibuang pada akhir hari.
  • Area mana saja yang digunakan oleh tukang untuk menyimpan barang-barang, memotong kayu dan ubin.
  • Diskusikan juga penggunaan kamar mandi rumah Anda.
  • Pada hari apa dan jam berapa tukang bisa bekerja.
  1. Jangan lupakan lingkungan sekitar rumah Anda

Merenovasi rumah bukan hanya memperhatikan bagian dalam rumah Anda saja, tapi lingkungan sekitar juga harus diperhatikan karena secara langsung akan terkena dampak pembangunan. Oleh karena itu, Anda dan kontraktor harus bersikap baik kepada tetangga Anda. Infokan dan minta maaflah kepada tetangga Anda jika proses pembangunan ini mengganggu kenyamanan. Lalu, jangan sampai kegiatan renovasi dapur Anda mengakibatkan jalan terhambat.

  1. Kosongkan lemari Anda

Kegiatan mengosongkan lemari Anda saat renovasi memerlukan perhatian yang khusus. Hal ini dikarenakan Anda perlu memikirkan apa saja yang Anda butuhkan untuk beberapa waktu ke depan dan apa yang harus Anda simpan. Anda bisa menyelamatkan beberapa piring, sendok dan garpu, gelas, pisau, dan makanan yang akan Anda makan.

  1. Buatlah dapur sementara

Begini langkah membuat dapur sementara Anda:

  • Siapkan tempat untuk memasak dan memotong dengan kompor dan microwave ada di atasnya. Selan itu, papan besar untuk memotong sayuran dan buah.
  • Pindahkan kulkas Anda ke area dapur sementara Anda
  • Tempatkan makanan di dalam keranjang plastik yang besar agar tidak terpapar debu
  • Buat area untuk makan dengan memikirkan penempatan piring, serbet, dan alat makan lainnya.
Written By: