in Editor Pick

Hang Out Seru Bareng Sahabat di Coffee Shop Tanamera

Coffe shop TanameraBuat orang Jakarta, aktivitas ngopi bareng di coffee shop bukan aktivitas remeh. Soalnya banyak orang yang mengaitkannya dengan gaya hidup. Sebagaimana gaya hidup, kalau enggak dilakuin ya salit. Kayak hidup ini hambar. Jadinya banyak kaum muda yang lebih suka nongkrong bareng sahabat meskipun sekedar ngopi.

Ngomong-ngomong soal ngopi pasti enggak jauh-jauh dari kedai. Salah satu kedai kopi yang patut kamu jadiin rujukan itu bernama Tanamera Coffee. Lokasinya sudah menyebar ke banyak tempat. Jadi kamu punya pilihan lebih banyak. Rencananya sih mau dibangun tempat lagi, mengingat jumlah pengunjung makin banyak.

Saat ini, lokasi Tanamera Coffe itu ada di Thamrin (Tanah Abang), Serpong, Kebayoran, One Pasicif Place, Pantai Indah Kapuk, Makassar, dan Bali. Beruntung buat kamu soalnya lokasi di Jakarta yang mendominasi. Enggak heran sih, kan induknya ada di Tanah Abang itu.

Nama Tanamera Coffee itu diadopsi dari filosofi kopi. Tanah yang sangat subut bisa menumbuhkan biji kopi yang berkualitas tinggi dan berwarna merah. Itulah yang dipegang oleh Dini Criddle yang menjadi pendiri Perusahaan Tanamera Coffee. Terbukti, hingga sekarang daya jangkaunya telah meluas.

Di Tanamera Coffee kamu enggak cuma bisa menikmati sajian kopi racikan barista. Tetapi juga bisa pesan kopi terbaik buat dibawa pulang. Siapa tahu kamu pengen minum kopi berkualitas tinggi di rumah sendiri suatu hari. Kalau kamu berada jauh dari Tanamera Coffee juga bisa pesan via online.

Kamu juga bisa belajar bagaimana caranya menyeduh kopi dengan berbagai teknik di Tanamera Coffee. Bikin kopi sendiri pastinya lebih nikmat. Ajak sahabatmu juga bikin sendiri-sendiri. Setelah itu dilanjut dengan obrolan bareng lagi. Ngopi itu emang paling asik kalau disambi dengan ngobrol. Kalau langsung telen, namanya kehausan.

Cukup dengan secangkir kopi kamu bisa berbagi cerita dengan sahabat satu mejamu. Di Tanamera Coffee kamu juga bise pesen cemilan buat memeriahkan suasana. Bisa dengan kacang garing biar obrolan lebih renyah. Atau roti lapis disesuaikan dengan tema yang ingin kamu bahas pada hari yang sama.

Bahkan salah satu juri Masterchef Indonesia, Rinrin Marinka getol banget nongkrong di Tanamera Coffee, lho! Itu aja cukup membuktikan kalau kualitas racikan di Tanamera Coffee itu enggak diragukan lagi. Dia ngaku sebagai urban people, ketinggalan dong kalau enggak santai di coffee shop dekat sini.

Kalau Marinka sudah duduk di Tanamera Coffee, dia bakal lupa tuh sama jam yang muter-muter. Enggak kerasa eh rupanya sudah lewat 3 jam aja. Pelayannya ramah-ramah, fasilitasnya lengkap, berbagai teknik menyeduh kopi tersedia, desain interior dan eksterior yang menawan. Kurang apalagi coba.

Ada lagi alasan kenapa banyak yang berbondong-bondong ke Tanamera Coffee. Mungkin ini terdengar konyol. Pelanggan yang suka dateng ke Tanamera Coffee itu ganteng-ganteng, lho. Barista-baristanya juga tampan maksimal. Belum lagi sering dijadiin langganan bule-bule macho. Ini dia yang bikin mata siapa pun adem.

Kalau kamu enggak suka dengan alasan itu kamu bisa kok bikin alasan sendiri. Misalnya gara-gara penasaran. Nah, bisa tuh langsung diaplikasikan. Meski kantongmu pas-pasan, asalkan ngumpul sama orang-orang kelas kakap di sana pasti kebawa mewah juga. Kamu dan sahabatmu bisa ngomongin banyak hal di sana.

Di Tanamera Coffee produk unggulannya itu kopi arabika asli 100%. Di sana juga ada kelas pelatihan buat kamu yang mau nguasai teknik yang sering dipakai para barista. Sambil ngopi kamu bisa ambil ilmu di tempat yang sama. Asyik, kan? Meskipun kamu dan sahabatmu nggak punya topik buat dibicarain tetep seru hasilnya. Serius.

Written By: